Yoga Book terbaru dari Lenovi: Lenovo Yoga 910

Di awal tahun 2017 ini vendor lenovo benar-benar membuktikan eksistensinya dengan mengeluarkan produk-produk terbarunya. Yang kali ini akan kita bahas adalah laptop 2 in 1 yang juga bisa dijadikan mode tablet seri Yoga. Lenovo memang sudah beberapa kali mengeluarkan seri Yoga ini dengan beragam spesifikasi. Nah pada awal 2017 ini lenovo langsung merilis 3 laptop seri Yoga sekaligus. Yang pertama adalah lenovo yoga 910, kemudian lenovo yoga 510, dan lenovo yoga book. Semua seri tersebut memiliki orientasi pangsa pasar dengan konsumen premium Yaitu para konsumen yang profesional dan membutuhkan kemampuan multimedia yang tinggi dalam setiap perangkat yang digunakannya

Walaupun ketiganya berorientasi pada pangsa pasar premium namun ketiganya tidaklah saling bersaing. Malah justru ketiganya hadir untuk memenuhi kebutuhan masing-masing konsumen yang beragam dan berbeda. Masing-masing memiliki segmen user tersendiri. 

 
Untuk Lenovo Yoga 910 sendiri benar-benar dikhususkan untuk kalangan profesional atas. Terbukti dengan harganya yang cukup mahal yakni 24,4 juta rupiah. Dengan harga seperti itu pastilah spesifikasinya benar-benar luar biasa. Lenovo yoga 910 ini hadir dengan desain yang premium dan sangat elegan. Tentu saja performanya tak perlu diragukan lagi. Apalagi para user kalangan atas biasanya tidak terlalu memusingkan mengenai harga barang melainkan mereka lebih condong ke arah spesifikasi dan keuntungan yang akan mereka dapat ketika menggunakan perangkat tersebut.

Laptop lenoyo yoga 910 hadir dengan layar 13,9 inci. Ketebalannya pun cukup tipis yakni 14,3 mili meter dan hadir dengan body yang cukup ringan yakni 1,3 kilogram. Untuk bezelnya hanya 5 mili meter saja. Desain bodynya memang dibuat fleksibel dengan layar yang bisa diputar 360 (laptop convertivle. derajat. Dan antara layar dan bodi pun terlihat sangat elegan dengan bahan material dari sekitar 360 batang logam. Dengan desain body seperti itu tentu saja laptop ini memang diperuntukkan untuk kalangan dengan mobilitas super tinggi dan membutuhkan perangkat yang sangat fleksibel.

Dari sektor kapasitas, lenovo yoga 910 ini hadir dengan kapasitws RAM sebesar 16 gyga byte dan kapasitqs SSD 512 gyga byte. Untuk prosesornya sendiri, lenovo yoga 910 ini hqdir dengan prosesor intel core i7 - 7500 kaby lake.
Yoga Book terbaru dari Lenovi: Lenovo Yoga 910
Perangkat ini menggunakan sistem operasi yakni windows 10 dan juga android versi 6.0. Dari sektor kartu grafis menggunakan intel HD graphic 620 dengan karyu grafis dari AMD ATI Radeon R5 M440 2 gyga byte. memori penyimpananya sendiri berkapasitas hingga 1 tera byte PCIe SSD. SSHD nya 500 + 8 gyga byte. Dan kapasitas SSD up to 256 gyga byte. Dan perangkat ini juga compatible dengan micro sd card berkapasitas maksimal 128 gyga byte. Baterainya menggunakan li 'ion polimer 8500 mAh. Dengan masa baterai dapat bertahan hingga 9 jam di bawah penggunakan maksimal seperti keperluan memutar video, dll.

Spesifikasinya super extra ordinary sehingga dengan harga yang dibanderol cukup mahal sebanding dengan kemampuan yang dimiliki. Untuk kalangan premium profesional tentu saja spek semacam ini sangat membantu sekali dalam menjalankan pekerjaan. Baik dalam hal kenyamanan, kecepatan, dan begitu minimnya kendala yang akan di hadapi ketika menggunakan perangkat ini. Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa pangsa pasar kelas ini tidak terlalu menitikberatkan fokus utama ke harga namun ke arah spesifikasi yang benar-benar mumpuni dan sangat diperlukan untuk kalangan tersebut.