Professional Yoga Book: Lenovo Yoga 510

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah produk yang baru saja dirilis oleh vendor Lenovo. Produk tersebut merupakan salah satu dari 3 produk yang juga dirilis pada hari yang sama. Perangkat keluaran lenovo yang akan kita bahas kali ini memiliki seri 510. Seri lainnya yaitu Lenovo Yoga 910, dqn lenovo yoga book. Untuk lenovo yoga 510 ini memiliki orientasi konsumen yang profesional dibidang multimedia dan pekerjaan tentang software. Hal ini sedikit berbeda dengan orientasi seri satunya yaitu Lenovi Yoga 910 yang lebih diorientasikan untuk kelas atas pemium profesional. Memang terdapat beberapa perbedaan spek. Dari segi harga pun lenovo yoga 510 dengan lenovo yoga 910 ini terpaut cukup jauh. Tentu saja lebih murah lenovo yoga 510. 

 
Perangkat ini hadir dengan layar seluas 14 inch. Laptop ini benar-benar cocok untuk kalangan profesional yang membutuhkan software software berat untuk bekerja. Seperti contohnya editing video, mixing music, graphic design, engineer, desainer, webmater, dll.

Perangkat ini gadir dengan graphic card dari AMD ATI Radeon R5 M430 2 gyga byte. Didukung lagi dari sektor spek aolikasinya yang berbasis teknologi audio Harman selain multimedia, perangkat ini cukuo cocok untuk menjalankan game game HD terbaru dengan kemampuan yang maksimal. Kapasitas RAM nya sendiri sebesar 8 gyga byte. Untuk prosesor, perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core i5 - 7200 dengan beberap varian piligan kapasitas hard disk. Untuk kapasitas hard disk yang terbesar mencapai 1 tera byte. Menariknya lagi, perangkat ini telah mengusung teknologi fast charging. Teknologi ini biasanya terdapat pada smartphone kelas menengah ke atas keluaran terbaru. Dengan fitur fast charhing ini, perangkat tersebut baterainya bisa diisi full dengan masa charging 2.5 jam saja. Dan kemampuan daya tahannya pun cukup lama yakni 8 jam dalam standar pemakaian.

Untuk masalah harga, terpaut agak jauh dengan seri yang satunya yaitu lenovo yoga 910 yakni berkisar pada harga 10 juta rupiah. Perangkat tersebut sudah bisa didapatkan di offline store maupun online store. Tentunya spesifikasi dari lenovo yoga 510 ini tidak mengecewakan dengan harga yang dibanderol sekian. Berbeda dengan Lenovo yoga 510, yoga book hadir dengan harga lebih terjangkau lagi. Namun, memang orientasi pasarnya untuk keperluan user yang masih skala normal dan ringan saja. 

 
Ketiga seri dari lenovo yoga yang baru rilis beberapa hari ini memang lebih dikhususkan untuk penggunaan konsumen yang membutuhkan fleksibilitas perangkat karena mobilitas usernya cukup tinggi. Selain fleksibel, tentunya yang dibutuhkan oleh para user adalah spek yang memadai untuk kebutuhan mereka. Sekarang ini banyak laptop dengan kemampuan fleksibilitas tinggi berjenis laptop convertible dan laptop hybrid. Namun biasanya speknya hanya terbatas saja dan dirasa kurang untuk kebutuhan yang lebih expert dan profesional. Maka dari itu lenovo yoga seakan dapat menjawab kebutuhan konsumen tersebut. Selain dapat mewujudkan kebutuhan konsumen tentu saja perangkat ini pun sangat mampu digunakan pula sebagai media hiburan. Baik dalam hal entertainment maupun dalam hal permainan seperti game besar beresolusi HD. Spek dari laptop ini sangat mendukung kebutuhan menyenangkan tersebut. Jadi, selain dapat digunakan untuk bekerja perangkat ini juga dapat juga dijadikan sebagai media hiburan pelepas penat. Jadi dalam satu perangkat saja dalam genggaman kita, kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan.