Apa yang Baru dari Mozilla Firefox 51?

Di bulan pertama 2017 yang lalu, mozilla mengeluarkan produk terbarunya yaitu mozilla firefox 51 yang merupakan versi terbaru mozilla. Hal ini membuktikan bahwa mozilla firefox tetap menunjukkan eksistensinya ditengah persaingan ketat dengan browser - browser lain seperti google chrome dan opera mini. Mozilla firefox 51 imi menawarkan beberapa fitur yang menjadi kelebihan dari browser ini yang dapat diadu dengan browser favorit lainnya. Apa saja kelebihan dari browser mozilla firefox 51 ini? mari kita lihat ulasan di bawah ini : 

 
1. Mensupport FLAC

Browser mozilla firefox 51 ini mensupport FLAC. Hal ini menjadikan format audio dengan kualitas yang tinggi. Hal ini dipengaruhi dengan kecepatan bandwidth dan mulai boomingnya fitur streaming oleh beberapa situs media online. Mungkin jaman dahulu, format FLAC dianggap terlalu besar, namun mozilla firefox 51 ini telah mensupport FLAC. FLAC ini di klaim mampu menyajikan kualitas tinggi dari audio. Kualitas tersebut digadang - gadang lebih baik dari formar MP3 yang masih tetap populer sampai saat ini.

2. Mengupdate Halaman Peringatan Login pada Web yang berbahaya

Sebenarnya fitue ini sudah ada pada versi firefox sebelumnya. Fitur tersebut sudah jelas akan memberikan peringatan ketika kita memasuki unsecure web. Namun, pada versi terbaru mozilla firefox 51 ini dibuat lebih jelas lagi, sehingga para user yang awam akan semakin mudah menyadari dan memahami peringatan tersebut. Semua form login yang terlihat mencurigakan akan segera diberi notice warning oleh browser mozilla firefox 51.

3. Supported WebGL 2.0

Pada mozilla firefox 51, memakai web graphics library 2.0. Hal ini tentu saja membuat kemampuan grafis baik dari dimensi 3D maupun dimensi 2D akan meningkat. Selama ini mozilla selalu mengikuti update perkembangan dari semua versi WebGL. Update terbaru kali ini akan semakin menambah kenyamanan user ketika membuka laman web yang dinamis seperti situs untuk menonton video maupun game online melalui browser mozilla firefox 51 ini.

4. Tersedia Password Option

Ketika kita akan merubah password yang disimpan pada browser mozilla firefox 51 kita tidak usah mengetikkan keseluruhan password lagi. Karena, pada setiao web dimana terdapat for login nya, mozilla firefox 51 akan langsung menampilkan sinbol kunci yang berisi password untuk memberikan kemudahan mengakses untuk merubah ID maupun kombinasi passwords yang telah tersimpan sebelumnya.

5. Indikator Zoom yang Semakin Terlihat

Hampir sama dengan browser lain seperti chrome dan opera, mozilla firefox 51 ini juga telah dilengkapi dengan fitur indikator zoom yang dapat secara langsung mengembalikan halaman website yang sedang dibuka menjadi ke ukuran yang sebenarnya. Fitur ini cukup membantu mengetahui sebesar apa atau berapa kali zoom yang telah dilakukan user dari ukuran aslinya. 

 
Nah, itu tadi beberapa kelebihan yang ditawarkan mozilla firefox versi trebaru yaitu mozilla firefox 51. Apakah kalian cukup tertarik dengan fitur-fitur baru yang dihadirkan mozilla firefox versi terbaru ini? Semua tergantung pada user ingin menggunakan browser apa, dalam satu PC pun terkadang user memiliki beberapa browser untuk membantu user utamanya dalam hal multi tasking. Mozilla firefox 51 ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Inilah saatnya kalian mengganti versi mozilla firefox kalian dengan yang paling baru. Versi ini tentunya dapat juga kalian bandingkan dengan browser lain seperti google chrome dan opera mini. Untuk opera mini mungkin tampilannya lebih sederhana. Untuk itu pembanding yang cukup sepadan adalah google chrome dimana sudah banyak sekali yang menjadikannya sebagai browser favorit.