Penemuan Teknologi Komputer Terbaru

Komputer saat ini sudah menjadi satu alat bantu pekerjaan manusia yang canggih. Namun, dengan perkembangan teknologi, komputer pun dapat dikembangkan menjadi alat lain yang lebih canggih lagi. Selain mencengangkan, teknologi komputer terbaru ini juga semakin mampu untuk membantu kerja manusia. Berikut adalah beberapa penemuan dari perkembangan teknologi komputer yang paling baru.

Penemuan Teknologi Komputer Terbaru

Printer 3D
Disebut sebagai printer karena memang alat ini digunakan untuk mencetak (print). Namun, hasil yang diciptakan dari printer 3D ini memiliki bentuk 3D atau tiga dimensi. Bukan lagi selembar kertas 2D yang selama ini dikenal.

Untuk menghasilkan bentuk melalui printer 3D ini akan dilewati 3 tahapan, yaitu modeling, printing dan finishing. Dalam tahapan modeling, dengan bantuan design komputer atau scanner 3D, dibuatlah model dari objek 3D yang ingin diciptakan. Objek nyata yang akan dicetak akan dianalisa dan dikumpulkan datanya untuk kemudian diciptakan bentuk digital yang diinginkan. Keuntungan yang didapatkan dari printer 3D in adalah mendapatkan bentuk apapun yang diinginkan.

Setelah bentuk digital sudah diciptakan, maka proses selanjutnya adalah mencetak atau print. Pada tahapan ini digunakan additive layer sebagai mesin untuk membaca rancangan tiga dimensi yang telah dibuat. Lapisan demi lapisan disusun sehingga membentuk hasil akhir model yang diinginkan. Lapisan inilah yang dihubungkan oleh 3D model sehingga mampu untuk membentuk susunan yang lengkap secara utuh.

Tahapan selanjutnya adalah finishing yang dilakukan secara manual. Tahapan ini berfungsi untuk menyempurnakan bagian yang kompleks atau bagian yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Dapat pula diberikan teknik tambahan demi mendapatkan kesempurnaan bentuk objek.

Teknologi Wireless
Sebelum ditemukan teknologi wireless ini, segala hal yang berkaitan dengan teknologi masih membutuhkan wire atau kabel. Dengan diciptakannya wireless ini maka keberadaan kabel dapat dihilangkan. Penemuan teknologi wireless ini adalah untuk menghilangkan segala bentuk kerepotan akibat keberadaan kabel yang harus disambungkan ke perangkat yang akan digunakan.

Teknologi wireless ini banyak jenisnya. Sebut saja wireless charger dan wireless display. Dinamakan wireless charger karena merupakan alat yang digunakan untuk mencharge segala bentuk alat elektronik yang harus discharge saat akan digunakan, seperti laptop, Hp, tablet dan sejenisnya. Semua alat ini tinggal didekatkan dengan wireless charger saat akan mencharge dan kemudian fungsi charging sudah dapat dijalankan. Sedangkan Wireless display memungkinkan perangkat seperti laptop, tablet atau Hp untuk dijalankan tanpa adanya kabel. Bahkan laptop dan Hp dapat dihubungkan dengan laptop atau Hp yang lainnya.

Inilah beberapa contoh dari penemuan mutakhir dari hasil perkembangan teknologi komputer terbaru. Tentu saja, sesuai dengan karakteristiknya maka penemuan inipun nantinya akan disempurnakan lagi dan ditemukan penemuan yang lebih mutakhir lagi.