Memulai Bisnis dari Hp Android, Kenapa Tidak?

Dengan pesatnya perkembangan teknologi yang salah satunya tercermin dari Hp android, ada banyak hal yang dapat dilakukan. Mulai dari berhubungan dengan banyak orang dalam waktu dan tempat yang terbatas, sampai dalam hal ekonomi atau bisnis. Ada banyak jenis bisnis yang dapat dilakukan melalui Hp android di tangan kita.

Memulai Bisnis dari Hp Android, Kenapa Tidak?

Jualan Online
Jualan online menjadi satu trending topic saat ini. Ada beberapa kelebihan yang dimilikinya sehingga banyak konsumen yang lebih meliriknya. Salah satunya adalah kemudahan dalam menjalankannya, dalam sisi pembeli. Pembeli tetap tinggal di dalam rumah, mengakses apa yang ingin dibeli, mentransfer uang pembelian, dan menunggu barang yang dibeli. Hal ini dilakukan tanpa harus ribet keluar rumah yang menyita banyak waktu. Saat ini pun, berjualan online juga difasilitasi dengan berbagai kemudahan, misalnya adalah aplikasi jualan yang banyak berkembang untuk android, selain itu juga adanya market place yang dapat mengakomodir pembeli dan penjual online.

Untuk aplikasi ada banyak aplikasi yang dapat digunakan, misalkan adalah aplikasi chat atau media social seperti whatsapp messenger, blackberry messenger, Facebook, dan juga Instagram dapat digunakan sebagai sarana promosi atau pun mencari barang yang dibutuhkan. Selain itu, ada banyak sekali market place yang dapat menjadi tempat mudah untuk memulai bisnis online bagi penjual. Tentu banyak kemudahan yang akan diperoleh seperti kemudahan untuk bertransaksi atau pun kemudahan dalam hal membangun kepercayaan pembeli. Sebut saja ada Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan masih banyak yang lainnya.

Blogger
Berkembangnya dunia internet yang pesat, membawa dampak pada adanya berbagai macam blog. Blog menjadi semacam koran digital yang saat ini banyak dijadikan rujukan ilmu, pengetahuan sampai gaya hidup. Menghidupkan blog bisa dijadikan sebagai ajang memulai langkah bisnis melalui android. Langkah ini dimulai dengan membuat sebuah blog, bisa blog berbayar atau pun gratis, tentu saja dua hal ini akan memberikan keunggulan dan keutamaan masing-masing. Langkah kedua adalah tinggal mengisi blog tersebut dengan segment pasar yang sudah kita tentukan. Ibaratnya sebuah pasar, blog yang kita miliki adalah satu bagian ruko yang ada di pasar tersebut. Sehingga, kita tinggal mengisinya dengan berbagai barang yang dibutuhkan oleh banyak orang sehingga nantinya blog kita akan lebih banyak didatangi oleh para calon pembeli. Terlebih saat ini, menghasilkan uang melalui blog juga dapat dibantu dengan adanya google adsense. Dengan mengikuti google adsense ini memang peluang untuk mendapatkan uang dalam bentuk dollar akan lebih terbuka lebar, walaupun langkah yang dilakukan juga butuh strategi yang dirancang dengan baik.

Inilah dua bisnis yang dapat dimulai untuk dijalankan melalui android yang ada di tangan kita. Ayo lakukan dari sekarang!