Perangkat Thin Client Wyse 5060 dari Dell

Dell merilis Quad Core Wyse 5060 yang merupakan thin client berbasis wyse thin OS yang diperuntukkan untuk kalangan profesional. Perangkat ini digadang-gadang memiliki kinerja yang tinggi dan efisien. Dell Wtse 5060 quad core ini memang dirancang untuk kalangan profesional terbukti dengan banyaknya sistem keamanan yang semakin mrndukung circle work virtual citrix, microsoft dan VMware. Protokolremote VMware Blast Extreme digunakan pada perangkat ini yang menggunakan versi WES dan ThinLinux.

Perangkat ini hadir dengan virtual desktop yang nemiliki performa yang mumpuni. Perangkat ini juga mendukung komunikasi tunggal utamanya yang diperuntukkan untuk bisnis dan pekerjaan seperti contohnya skype for business.
Perangkat Thin Client Wyse 5060 dari Dell
Untuk sistem prnyimpanannya sendiri perangkat thin client wyse 5060 ini memiliki fasilitas yang fleksibel, efisien, dan proteksi yang tinggi dalam hak pengelolaan dokumen karena menggunakan penyimpanan cloud. Vendor dell menjadi pelopor kompleksitas virtualisasi dekstop untuk menghadirkan performa kinerja yang lebih baik agar semakin memudahkan untuk merancang, menginstal, dan menjalankan VDI.

Pada sektor procesornya, Perangkat Thin Client Wyse 5060 ini hadir dengan procesor quad core AMD 2.4 GHz. Procesor ini tentu sangat mendukung sektor flash dari 8 gyga byte RAM hingga 64 GB. Dan karena spesifikasi inilah perangkat thin client wyse 5060 memiliki performa 30% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Perangkat ini mendukung berbagai sistem operasi. Wyse 5060 hadir dengan berbagai varian operating system sehingga user dapat melakukan konfigurasi thin client sesuai dengan kebutuhan dan orientasi mereka. Ketika perilisannya Wyse 5060 ini bisa dibeli bersamaan dengan software wyse thin OS dari Dell. Atau bisa juga dengan membeli WES 7p (Windows Embeded Standard). Dan pada awal tahun ini user sudah bisa mengupgrade ke windows 10 IoT untuk pengguna WES. Dan wyse 5060 juga akan menyediakan Operating system wyse thin linux.

Perangkat Thin Client Wyse 5060 dari Dell

Pada sektor chipset perangkat thin client wyse 5060 ini hadir dengan chipset trusted platform modul (TPM) bah chipset ini memiliki semacam sensor detection yang berguna untuk sistem proteksi sehingga tidak bisa dibobol dengan mudah karena chipset ini akan mengamankan enskripsi key, sertifikat, dan password. Untuk perlindungan keamanan tambahan, bagi user yang memilih os windows dapat memanfaatkan sistem proteksi tambahan yakni Dell Data Protection sehingga akan semakin melindungi dari ancaman malware. Selain itu dengan performa seperti ini maka perangkat ini akan terbebas serangan virus.

Untuk sektor konektivitasnya, komputer ini sudah menggunakan teknologi terbaru. Perangkat thin client ini dihubungkan dengan dua monitor 4K dengan resolusi 3840 x 2160 dan juga dilengkapi dengan 6 buah slot port USB. Dua diantara port USB tersebut adalah USB 3.0 yang memiliki kecepatan tinggi. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan 2 konektor display port dan jaringan kabel nirkabel 802.11 a/b/g/n/ac.

Keunggulan lain dari perangkat keluaran Dell ini adalah fitur lengkap yang dihadirkannya baik on promise maupun off promise. Dan terdapat pengelolaan otomatis untuk pengelolaan command tingkat enterprise. Lewat wyse device manager, user dapat menyederhanakan konfigurasi kebijakaan pengelolaan terhadap sistem perangkat dari jarak jauh. Kemampuan ini juga mencakup pengendalian terhadap perangkat thin client, zero client, iOS dan juga android melalui konsol intuitif tunggal.

Perangkat ini dikatakan sebagai penyedia solusi pada lingkup perusahaan menengah, instansi, sekolah-sekolah, dan universitas. Karena memang orientasi perangkat ini ditujukan untuk menunjang para profesional di sektor ilmu pengetahuan.