Laptop i5 di Bawah 8 Juta Rupiah

Gamer begitu menjamur kini. Dengan perkembangan teknologi dan internet yang begitu cepat membuat jumlah gamer benar-benar meningkat drastis. Seiring dnegan meningkatnya jumlah para gamer juga akan mempengaruhi jumlah peminat perangkat yang menunjang para gamer. Saat ini banyak sekali jenis-jenis laptop khusus untuk gaming. Laptop khusus untuk kegiatan gaming harusah perangkat yang memiliki procesor yang kuat dan juga kapasitas penyimpanan yang besar. Tentunya semakin baik prosesor dan semakin besar kapasitas RAM yang ditawarkan maka harga laptop tersebut akan semakin mahal. Bahkan pada beberapa tahun yang lalu untuk mencari laptop khusus gaming dengan harga di bawah 10 juta saja masih sangat jarang dan kalaupun ada spesifikasinya cukup terbatas. Nah kali ini, kita akan membahas mengenai laptop-laptop gaming yang dibanderol dengan harga di bawah 10 jutaan. Jangan khawatir, spesifikasi laptop-laptop yang akan direkomendasikan di bawah tentunya laptop dengan spesifikasi yang sudah mumpuni. Untuk masa sekarang harga yang dibandrol sudah pantas dengan spesifikasi yang di dapatkan.

Laptop i5 di Bawah 8 Juta Rupiah

Asus A456UF-WX016D
Dari vendor Asus kita memiliki laptop seri Asus A456UF-WX016D. Laptop ini dibanderol dengan harga sekitar 7 juta rupiah. Laptop ini hadir dengan procesor yang sudah cukup mumpuni yakni generasi ke 6 dari Procesor Intel Core i5, untuk lebih detailnya yakni intel core i5-6200 U, dengan DDR3 4 gyga byte. Dari sektor pengolah grafisnya menggunakan NVIDIA Ge Force seri 900 GT930 M 2 gyga byte. Spesifikasi dari sektor grafis tersebut selain sangat berguna dalam menjalankan suatu game besar beresolusi HD juga sangat menunjang pula untuk kebutuhan grafis dan multimedia. Laptop Asus A456UF-WX016D ini hadir dengan kapasitas RAM sebesar 4 gyga byte dengan dibekali HDD berkapasitas 500 gyga byte. Spesifikasi ini tentunya sudah cukup besar sehingga mampu menginstal lebih banyak aplikasi yang berat, menyimpan berbagai macam game HD dan file-file lainnya. Pada sektor layar sendiri laptop Asus A456UF-WX016D ini hadir dengan ukuran layar yang sedang untuk ukuran laptop gaming yakni sebesar 14 inchi.
Laptop i5 di Bawah 8 Juta Rupiah
Asus K401lb
Rekomendasi selanjutnya yakni masih dari vendor Asus. Kali ini yang akan kita bahas adalah laptop seri Asus K401lb. Laptop ini di gadang-gadang sebagai laptop ultrabook gaming dengan harga yang murah terbaik dari vendor Asus. Untuk harga, laptop Asus K401lb ini dibanderol dengan harga sekitar 7,8 juta rupiah. Pada sektor layar, laptop Asus K401lb dibekali dengan layar seluas 14 inchi dengan resolusi Full HD 1920 x 1080. Laptop ini dibekali dengan procesor intel core i5 5200 U 2.2Ghz, 3M chace hingga 2,7 GHZ DDR 3 4 gyga byte. Kapasitas HDD laptop ini mencapai 1 tera byte. Pada sektor grafisnya menggunakan NVIDIA Ge Force seri 900 GT940 M 2 gyga byte. Spesifikasi dari sektor grafis ini lebih unggul di banding rekomendasi yang pertama yakni Asus A456UF-WX016D. Dengan spesifikasi dari sektor grafis tersebut selain sangat berguna dalam mengoperasikan game beresolusi HD juga sangat menunjang pula untuk kebutuhan grafis dan multimedia. Laptop ini juga dibekali dengan fitur wifi dan bluetooth. Yang menjadi keunggulan juga karena laptop ini cukup ringan yakni hanya 1,65 kilogram saja. Sayangnya laptop ini tidak ada CD ROM nya.