Takut Beli Android Second? Cek Dulu Dong!

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini perkembangan teknologi telah berkembang dengan sangat pesat. Salah satunya adalah perkembangan dunia gadget, atau handphone (Hp). Ada banyak merek dan jenis dari Hp, saat ini yang sedang in adalah Hp Android. Berikut ini adalah beberapa cara untuk diteliti sebelum membeli Hp Android Second.

Sebagian orang tentu lebih membeli gadget baru dibandingkan dengan membeli second, karena membeli second bagi sebagian orang juga terlalu riskan. Barang second dianggap lebih cepat rusak terlebih barang elektronik. Namun, sebagian yang lain lebih menyukai membeli Hp android second, karena tentu saja harganya lebih murah. Harga jual Hp android second juga tidak terlalu rendah dibandingkan dengan harga jual Hp android baru. Berikut ini adalah beberapa cara untuk diteliti sebelum membeli Hp Android Second.

Takut Beli Android Second? Cek Dulu Dong!

Cek Segel
Segel berarti bahwa Hp tersebut masih dalam keadaan belum pernah diservis atau belum pernah mengalami penggantian spare part. Tentu hal ini akan menentukan performa di kemudian hari. Walaupun, penggunaan dari Hp juga nantinya akan memberikan pengaruh. Memang lebih tidak riskan untuk memilih Hp second yang masih tersegel. Karena hal ini akan meminimalkan kemungkinan menurunnya performa atau tidak optimalnya salah satu bagian atau spare part dari Hp tersebut.

Cek Tampilan
Inilah hal pertama yang harus dilakukan, mengecek tampilan Hp. Ya memang penampilan menjadi penentu utama. Penampilan yang dimaksud tidak hanya mengenai penampilan Hp tersebut, tapi juga mengenai kondisi dari LCD Hp. Hp yang ada tampilan garis menandakan LCD sudah tidak sehat, sehingga memang lebih baik tidak membeli Hp dalam kondisi seperti ini. Selain itu, juga mengenai kemampuan dari keyboard. Tujuan utama memiliki Hp saat ini berkaitan erat dengan keyboard, seperti untuk mengirim pesan atau menjelajah dunia online. Dengan keyboard yang masih dalam performa baik, tentu akan mendukung kegiatan ini.

Cek Hardware

Hardwareini akan berkaitan dengan bagian luar dari Hp android second yang akan dibeli. Ada beberapa hal yang mencakup dari hardware ini. Sebut saja mulai dari speaker telepon, Wifi, speaker music,deteksi sim card, bisa discharge atau tidak. Pastikan semua hal ini dicek dulu untuk memang menentukan apakah Hp android ini layak dibeli atau tidak sesuai dengan kualitas dan kemampuan operasi Hp tersebut.

Cek Software
Untuk hal ini, mungkin akan lebih sulit dilakukan atau lebih tepat lagi, hanya beberapa orang yang memiliki kapabilitas dalam hal software Hp mampu untuk melakukannya. Namun, ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan performa Hp, misalnya adalah Google Play. Karena aplikasi ini seakan menjadi nyawa bagi Hp android dimana digunakan sebagai aplikasi pengunduh.

Inilah beberapa hal yang layak untuk dicek sebelum membeli Hp android second. Jangan lupa cek dulu ya.