Pengembangan Yoga Book, Lenovo Yoga A12 yang di Banderol Lebih Murah

Kabar dunia teknologi datang dari vendor Lenovo. Setelah beberapa waktu yang lalu sukses mengeluarkan produk laptop convertible-nya, dengan Lenovo Yoga Book ini pada bulan awal Februari 2017 Lenovo mengumumkan akan merilis versi terbaru Lenovo Yoga dengan seri Yoga A12. Menariknya, harga peluncuran produk terbaru lenovo ini terpaut agak jauh dengan yoga book, lenovo yoga A12 ini dibanderol dengan harga yang lebih murah. Perbedaan harganya pun cukup signifikan yakni mencapai lebih dari 3 juta rupiah. Dari semula Lenovo Yoga Book yang dibanderol dengan harga sekitar 7 juta rupiah dan kini hadir Lenovo Yoga A12 yang dibanderol dengan harga sekitar 4 juta rupiah kurang. Spesifikasi pada lenovo yoga A12 ini mirip dengan Lenovo Yoga book. Namun karena harganya yang dibanderol jauh lebih murah, maka akan ada beberapa fitur yang ditiadakan pada lenovo yoga A12 ini. Dari sektor hardware pun Lenovo Yoga A12 ini juga menggunakan hardware yang berada di bawah Lenovo yoga book.

Lenovo Yoga A12 ini berkonsep gadget jenis tablet. Dilengkapi dengan keyboard futuristik yang berkonsep Halo Keyboard. Dalam Lenovo Yoga A12 ini juga hadir tanpa real pen dan menurut kabar yang beredar Operating Systemnya tidak menggunakan windows.

Untuk desain body, lenovo yoga A12 ini hadir dengan layar sebesar 12,2 inchi. Perangkat ini menggunakan procesor jenis Intel Atom X5. Kapasitas RAM nya sekitar 2 gyga byte dengan memori internalnya sebesar 32 gyga byte. Perangkat ini akan menggunakan sistem operasi android dengan menawarkan 3 mode. Yakni mode multi window untuk keperluan pekerjaan multitasking, mode tablet, dan juga mode laptop.
Pengembangan Yoga Book, Lenovo Yoga A12 yang di Banderol Lebih Murah

Yang membuat harga dari lenovo yoga A12 ini terpaut cukup besar dengan lenovo yoga book dipengaruhi dengan tidak disediakannya stylus real pen. Pada lenovo yoga book kemarin, dibekali dengan stylus real pen untuk kebutuhan pekerjaan seperti desain, menggambar, menulis yang dikonversikan ke dalam ketikan, dll. Sehingga, mungkin untuk penggunaan biasa saja buka untuk orientasi desain atau menggambar stylus pen ini tidak terlalu dibutuhkan.

Orientasi user pada perangkat ini adalah untuk produktivitas yang lebih dengan mobilitas yang tinggi. Untuk material body nya sendiri perangkat ini terbuat dari bahan magnesium dan alumunium. Selain itu pada screen nya juga sudah dilengkapi fitur anti silau atau anti glare. Dan resolusi layarnya sendiri telah HD. Memang untuk dimensinya perangkat ini cukup slim dengan ketebalan hanya sekitar 0,2 inchi atau 5,4 mm. Dan bobot dari perangkat ini pun sangat ringan yakni 2,2 lbs atau kalau dikonversi menjadi kilogram sekitar 1 kg. Sehingga perangkat ini memang cocok untuk mobilitas yang tinggi dan fleksibel untuk idbawa kemana-mana.
Pengembangan Yoga Book, Lenovo Yoga A12 yang di Banderol Lebih Murah

Kembali lagi yang menarik perhatian pada perangkat ini adalah jenis keyboard futuristik nya yang digunakan yang berkonsep halo keyboard. Konsep keyboard ini mengadaptasi pada pendahuunya yaitu Lenovo Yoga Book. Halo keyboard ini adalah keyboard virtual dengan bntuk yang flat atau datar dengan heptic feedback. Keyboard ini sama seperti lenovo yoga book tidak bisa terpisahkan dengan layarnya. Namun keyboardnya tetap bisa diputar karena engselnya 360 derajat. Untuk soundnya sendiri perangkat ini telah menggunakan teknologi dolby atmos. Dan baterainya pun tergolong cukup awet karena mampu bertahan selama 13 jam dalam pemakaina secara terus menerus tanpa proses charging.