Laptop Spesifikasi Mumpuni untuk Gaming di Bawah 5 Jutaan

Laptop kini menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk mempermudah pekerjaan kita sehari-hari. Dalam bidang apapun kini laptop sudah menjadi barang yang harus ada. Untuk kebutuhan-kebutuhan yang lebih spesifik, kita membutuhkan perangkat yang memiliki spesifikasi yang tinggi. Misalnya saja untuk kebutuhan gaming, spesifikasi laptop untuk gaming adalah yang memiliki prosesor yang mumpuni dan graphic card yang bagus. Hanya saja untuk mendapatkan spesifikasi seperti yang tadi sudah disebutkan kita harus merogoh kocek yang sedikit lebih dalam dibanding laptop dengan spesifikasi biasa.

Untuk sekarang ini, laptop gaming atau yang memiliki spesifikasi tinggi sebenarnya sudah tidak terlalu mahal. Sangat terlihat perbedaan harganya dengan beberapa tahun lalu dimana teknologi perkembangannya tidak secepat sekarang. Kini dengan menyiapkan budget sekitar 5 jutaan kita sudah bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi tinggi.

Untuk standarnya, laptop gaming membutuhkan clock speed sebesar 2 GHz. Clock speed di bawah ini tidak mampu digunakan untuk mencoba game HD kualitas terbaru. Dan satu hal yang sangat penting adalah kapasitas memori hard disknya minimal 320 gyga byte. Kapasitas yang semakin besar tentunya akan semakin memudahkan kita menyimpan koleksi game yang lebih beragam.

Nah di bawah ini akan diberikan rekomendasi laptop gaming yang dibanderol dengan harga berkisar 5 jutaan rupiah.

Toshiba Satelite C55D

Laptop ini dibekali dengan AMD Quad core A8 6410 dengan kapasitas RAM sebesar 4 gyga byte. Untuk kapasitas hard disknya sebesar 500 gyga byte. Laptop ini memiliki graphic card yang sudah lumayan yaitu VGA ATI R5. Toshiba Satelite C55D menggunakan sistem operasi windows 8. Untuk lebar layarnya sendiri, toshiba satelite C55D ini memiliki layar 15.6 inchi dengan LED screen. Dengan spesifikasi - spesifikasi demikian, dapat disimpulkan bahwa Toshiba Satelite C55D ini cukup mumpuni untuk digunakan bermain game di kelas menengah seperti game PES dll. Laptop ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 4.650.000. 

Toshiba Satelite C55D



ASUS X454YI - BX802D

Laptop gaming dengan harga sekitar 5 jutaan selanjutnya adalah ASUS X454YI - BX802D. Laptop ini walaupun sebenarnya tidak difungsikan khusus sebagai PC gaming namun cukup mumpuni pada spesifikasinya untuk digunakan bermain game PC dengan resolusi HD. Laptop ini dibekali dengan prosesor Quad Core A8 7410-2.2 GHz yang memiliki clock speed sebesar 2.5 GHz. Untuk graphic card nya menggunakan VGA AMD RADEON R5 M320 dengan VRAM sebesar 2 gyga byte. Untuk kapasitas RAM nya sendiri sebesar 500 gyga byte. Sistem operasinya menggunakan Dos. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan CD ROM. Dengan spesifikasi demikian, maka selain dapat membantu pekerjaan kita dengan sistem yang lebih cepat dan baik kita juga bisa memfungsikannya menjadi laptop gaming untuk bermain game kelas menengah beresolusi HD seperti PB (Point Blank), PES, Dragon Nest, dll. Untuk harganya sendiri laptop X454YI - BX802D keluaran vendor Asus ini dibanderol dengan harga sekitar 4,7 juta rupiah pada akhir tahun 2016 lalu.
ASUS X454YI - BX802D 

Nah itu tadi rekomendasi laptop gaming dengan harga di bawah 5 juta rupiah. Dengan harga yang cukup terjangkau, kita tetap bisa menikmati game-game terbaru beresolusi HD dengan laptop yang memiliki spesifikasi seperti yang sudah di ulas di atas tadi. Jadi sekarang kalian tak perlu pusing jika melihat harga laptop gaming yang sangat tinggi, karena ada laptop dengan spesifikasi cukup mumpuni dengan harga yang jauh lebih murah.